Sukses

Vietnam Maju ke Babak Final Piala AFF U-19

Tim Nasional Vietnam lolos ke babak final Piala AFF U-19 setelah menundukkan Laos dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan semifinal.

Tim Nasional Vietnam lolos ke babak final Piala AFF U-19 setelah menundukkan Laos dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan semifinal di Stadion Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Jumat (20/9/2013) petang.

Vietnam tidak mampu bermain maksimal sepanjang babak pertama. Sementara Laos mampu menguasai pertandingan dengan umpan pendek yang akurat antar-lini.

Meski demikian, kedua tim sama-sama memiliki peluang bagus di babak pertama, namun belum bisa membuahkan gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Laos mulai mengubah pola permainan dengan memasukkan Sisawad Dalavong dan menarik keluar Jo E Sandara.

Perubahan pola ini berhasil menciptakan beberapa peluang yang hampir berbuah gol, seperti pada menit 47 dan 63. Namun, peluang itu gagal diakhiri dengan manis, sehingga sama sekali tidak merubah skor.

Sementara, Vietnam yang terus mendapat tekanan dari Laos mencuri kesempatan di menit 74. Setelah membangun serangan dari sektor tengah, Nguyen Cong Phuong mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol, membuat Vietnam mulai percaya diri. Vietnam sempat kembali menambah pundi gol pada menit ke 90, namun tendangan nomor 14 itu dianulir wasit karena terjebak offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan tipis untuk Vietnam tetap bertahan. Vietnam menunggu pemenang Indonesia lawan Timor Leste yang baru bertanding di Stadion Delta Sidoarjo.(Ant)