Sukses

Mantan Striker Juventus Dukung Karier Llorente

Sejak pindah ke Juventus, Fernando Llorente belum menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Karier Fernando Llorente yang diramalkan bakal meredup setelah bergabung ke Juventus mendapat perhatian khusus dari Luca Toni. Mantan pemain Juve itu tak sependapat dengan anggapan yang menyebut Llorente telah gagal dan akan segera dilepas oleh kubu I Bianconerri.

Toni yakin Llorente akan segera menunjukkan kemampuan terbaiknya walaupun hingga kini ia baru memainkan pertandingan resmi selama kurang lebih tiga menit. "Llorente selalu dilakukan secara baik saat di La Liga dan dengan Timnas Spanyol. Juventus mendatangkannya karena mereka pikir ia bisa menambah sesuatu," ungkap Toni pada Tuttosport.

"Terlalu dini mengatakan bahwa ia akan pergi. Pada saat ini, Antonio Conte (pelatih Juventus) lebih memilih penyerang dengan karakteristik yang berbeda dari Llorente. Ia lebih memilih penyerang yang bisa melakukan kombinasi dengan baik, saling membantu dan menambahkan sesuatu di luar kotak penalti. Saya yakin Llorente akan terbukti berguna," tambahnya.

Llorente memang tidak memiliki klasifikasi yang disebutkan Toni. Ia merupakan tipikal striker yang gemar menunggu peluang di daerah kotak penalti lawan. Sedangkan saat ini, juve memiliki Carlos Tevez, Sebastian Giovinco, dan Fabio Quagliarella yang rajin menjemput bola hingga ke lapangan tengah.

Llorente didatangkan Juve pada awal Juli lalu. Pemain berusia 28 tahun itu direkrut dari Athletic Bilbao secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini