Sukses

14 Pemain El Salvador Dilarang Bermain Bola Seumur Hidup

Federasi sepakbola El Savador menjatuhkan larangan bermain seumur hidup kepada 14 pemain tim nasional karena pengaturan skor pertandingan.

Federasi sepakbola El Salvador menjatuhkan larangan bermain seumur hidup kepada 14 pemain tim nasional. Hukuman itu diberikan setelah mereka terlibat dalam pengaturan skor pertandingan, termasuk ketika menghadapi Amerika Serikat dan Meksiko.

"Pekerjaan komisi disiplin dilakukan dengan menyeluruh. Kami menggunakan informasi dari wawancara, video dari beberapa orang terkait untuk menemukan pihak-pihak yang bertanggung jawab," ungkap Presiden federasi sepakbola El Salvado, Carlos Mendez seperti yang dikutip dari Sky Sports pada Sabtu (21/9/13).
 
Para pemain yang dilarang bertanding adalah kiper Dagoberto Portillo dan Miguel Montes, pemain belakang Ramon Flores, Miguel Granadino, Luis Anaya, Mardoqueo Henriquez, Alfredo Pacheco, Marvin Gonzalez dan Reynaldo Hernandez serta gelandang Osael Romero, Darwin Bonilla, Dennis Alas, Ramon Sanchez dan Christian Castillo.

Selain 14 pemain tersebut, satu orang diberikan larangan 18 bulan, dua orang pemain untuk enam bulan dan satu bebas sedangkan empat lainnya masih menunggu investigasi lebih lanjut.

Hukuman itu terkait dugaan pengaturan pertandingan dalam empat pertandingan timnas, termasuk ketika dikalahkan AS 1-2 tahun 2010 dan kalah 0-5 dari Meksiko di Piala Emas 2011.
 
Pada bulan lalu, 22 pemain sudah diberikan skors selama sebulan saat investigasi atas kasus ini sedang dilakukan. Dengan hukuman ini maka kini pelatih timnas, Agustin Alberto Castillo terpaksa harus memanggil pemain junior untuk memperkuat skuad. ()


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.