Sukses

Persipura Raih 6 Penghargaan, Boaz Pemain Terbaik ISL

Selain menjadi pemain terbaik, Boaz juga menyabet penghargaan sebagai top skorer.

Bomber Persipura Jayapura, Boaz Solossa, terpilih sebagai pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13. Secara keseluruhan Tim Mutiara Hitam meraih enam penghargaan di ISL.

Selain menjadi pemain terbaik, Boaz juga menyabet penghargaan sebagai top skorer. Ia melesakkan 25 gol musim ini, unggul empat gol atas striker Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Selain Boaz, pemain Persipura lain yang mendapat penghargaan adalah Yoo Jae Hoon. Pemain asal Korea Selatan itu terpilih sebagai kiper terbaik. Pelatih Jacksen F Tiago juga terpilih sebagai pelatih terbaik.

Gelar Persipura semakin lengkap karena mereka dinobatkan sebagai tim fairplay. Gelar tersebut diberikan oleh PT Liga Indonesia setelah melakukan penilaian secara menyeluruh terhadap kinerja Persipura di dalam maupun luar lapangan.

Penghargaan terakhir dan yang terpenting adalah penobatan Persipura sebagai juara ISL. Semua penghargaan itu secara simbolik diberikan kepada Persipura di Stadion Mandala, Sabtu (21/9/2013), usai Perang Bintang. (jnp/ant)

Rangkuman ISL Musim 2012/13:
Juara: Persipura Jayapura
Runner up: Arema Indonesia
Top Skorer: Boaz Solossa
Pemain Terbaik: Boaz Solossa
Tim Fairplay: Persipura
Pemain Muda Terbaik: Syakir Sulaiman (Persiba Balikpapan)
Kiper terbaik: Yoo Jae Hoon
Pelatih Terbaik: Jacksen F Tiago   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini