Sukses

Persisam Belum Tentukan Formasi Tim Musim Depan

Manajemen Persisam Putra Samarinda belum menentukan formasi skuat dan pelatih menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Manajemen Persisam Putra Samarinda belum menentukan formasi skuat dan pelatih menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan meski beberapa tim sudah melakukan komunikasi untuk berburu pemain.

Sekretaris Persisam Achmad Subhan mengatakan sejauh ini manajemen juga belum tahu jadwal pasti putaran kompetisi musim depan, sehingga perencanaan kearah kompetisi masih belum intensif dilakukan.

"Jadwalnya saja belum ada, makanya kami masih menunggu dulu kepastian dari PT Liga," terang Subhan.

Di sisi lain, lanjut Subhan, manajemen juga masih mempelajari laporan evaluasi pelatih selama satu musim kompetisi tahun ini, sebelum melangkah dalam penentuan formasi pembentukan tim.

"Kami masih mempelajari hasil evaluasi selama satu musim kompetisi ini, dan semuanya juga sangat tergantung dari keputusan pemilik klub," terang Subhan.

Kiprah tim asal Samarinda pada musim ini memang tidak seglamour tahun sebelumnya terkait dengan belanja pemain. Pada musim 2011/13, Persisam banyak mendatangkan pemain bintang seperti Christian Gonzales, Eka Rhamdani dan Pirerre Njanka.

Namun pada musim ini kebijakan manajemen sudah berputar haluan dengan lebih memaksimalkan pemain muda hasil binaaan di Persisam U-21, meski juga ada beberapa pemain bintang seperti Ferdinan Sinaga dan M Roby yang masih bercokol dalam tim.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.