Sukses

Capital One Cup, Ajang Uji Ketajaman Empat Striker City

Manchester City memiliki empat striker hebat. Siapakah yang bakal diandalkan saat mereka menghadapi Wigan di ajang Capital One Cup?

Manchester City akan menghadapi Wigan Athletic di ajang Capital One Cup, Rabu 25 September 2013 dinihari WIB. Mendapat kesempatan bertemu dengan tim yang penampilannya sedang anjlok, City diprediksi akan memanfaatkan keadaan untuk melakukan sejumlah rotasi termasuk di lini serang.

City saat ini memiliki empat striker hebat. Mereka adalah Edin Dzeko, Sergio Aguero, Alvaro Negredo, dan Stefan Jovetic. Tapi keempatnya tak mungkin diturunkan secara bersamaan. Kemungkinan, hanya dua pemain yang bakal diandalkan The Citizens saat menjamu Wigan nanti.

Manuel Pellegrini selaku manajer tim kerap memasang duet Aguero dan Dzeko. Namun pada akhir pekan kemarin saat City mengalahkan Manchester United 4-1, Pellegrini lebih dulu mengandalkan Negredo dan Aguero. Melihat dari hasil fantastis yang didapat, besar kemungkinan keduanya akan diturunkan lagi di pertandingan malam nanti.

Namun hal itu mengundang banyak resiko. Sebab setelah bentrok dengan Wigan, City akan melanjutkan kompetisi Liga Premier. Pada 28 September mendatang, Aguero dan kawan-kawan dijadwalkan untuk bertanding melawan Aston Villa.

Setelah itu City akan menghadapi partai bigmatch di Liga Champions. Pada 3 Oktober mendatang, mereka diharuskan menjamu tim raksasa Bundesliga yang mampu merebut gelar juara Liga Champions musim lalu, Bayern Muenchen.

Oleh sebab itu, demi meminimalisir kelelahan para pemain, Pellegrini disarankan lebih dulu memasang Jovetic sebagai ujung tombak. Sebagai pendamping, Pellegrini bisa saja mengandalkan para gelandanganya seperti David Silva, James Milner, atau Samir Nasri untuk berperan sebagai striker bayangan di laga nanti.

Kans Jovetic untuk tampil memang terbilang lebih besar. Sebab ia baru melakoni satu pertandingan sejak pindah dari Fiorentina musim ini. Menghadapi tim dari Liga Championship (divisi dua Liga Premier), Jovetic tentu bisa menunjukkan penampilan yang memuaskan.

Tapi Dzeko, Aguero, dan Negredo tak berarti kehilangan kesempatan. Walaupun tahu stamina anak asuhnya bakal terkuras, Pellegrini sepertinya ingin menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian ketajaman para strikernya.

Selama musim ini berlangsung, baru Aguero yang mampu menyegel status sebagai pencetak gol terbanyak City. Pemain kebangsaan Argentina itu sudah menorehkan empat gol. Tiga didapatnya dari Liga Premier dan satu sisanya diraih di Liga Champions.

Sementara Negredo, pemain kebangsaan Spanyol itu baru menorehkan dua gol yang ia raih di kancah Liga Premier. Sedangkan Dzeko, ia juga mengumpulkan dua gol yang didapat dari Liga Premier dan Liga Champions.

Namun berbeda dari tiga rekannya, Jovetic yang baru sekali tampil di musim ini belum bisa menyumbang gol untuk timnya. Karena itu, Pellegrini sepertinya akan memberikan kesempatan lebih dulu pada pemain berusia 23 tahun tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini