Sukses

Berat Badan Puyol Menurun, Apa Sebab?

Carles Puyol segera kembali bermain setelah lama cedera. Akibat masa pemulihannya, Puyol kehilangan bobot sebanyak empat kilogram.

Tidak ada yang bisa memungkiri jika Carles Puyol merupakan salah bek yang paling ditakuti oleh para striker. Kekuatan yang dimiliki Puyol tidak jarang membuat para penyerang atau gelandang kehilangan bola karena penjagaan ketat Puyol. Bukan hanya kekuatan, Puyol pun memiliki insting mencetak gol dengan kepalanya.

Namun, Puyol sempat dibekap cedera cukup parah, yakni pembengkakan di lututnya. Oleh sebab itu, Puyol harus menjalani operasi pada Juni yang lalu. Operasi ini membuat puyol harus absen selama tiga bulan untuk menjalani masa pemulihan.

Kini Puyol dikabarkan akan segera pulih. Seperti yang dilaporkan Football Espana, Pemain berusia 35 tahun itu menjalani pemulihan tahap akhir. Sialnya, Puyol harus kehilangan bobot badannya selama masa pemulihan ini. Bek Timnas Spanyol ini dikabarkan kehilangan bobot sebanyak empat kilogram.

Puyol memang menjadi sosok penting untuk Barcelona. Akan tetapi, Barcelona yang kini diarsiteki oleh Entrenador asal Argentina, Gerardo 'Tata' Martino itu, tetap kuat. Buktinya, Barcelona berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga musim ini dengan 18 poin.

Nah, dengan kembalinya Puyol ke skuat utama Barcelona nanti, tidak menutup kemungkinan lini pertahanan dari klub berjuluk Los Blaugrana itu akan semakin kuat. Puyol yang merupakan pemain lulusan akademi Barcelona, La Masia, telah bermain sebagai pemain utama Barcelona sejak 1999. Selama kariernya, Puyol telah bermain sebanyak 387 kali dan mencetak 11 gol.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini