Sukses

Singkirkan Tommy, Simon Hadapi Hayom di Final

Lewat pertandingan rubber game, Simon Santoso mengalahkan Tommy Sugiarto untuk lolos ke final.

Simon Santoso meraih tiket final Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 setelah mengalahkan rekannya, Tommy Sugiarto, 21-14, 13-21, dan 21-17 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (28/9/13).

"Saya terus menyerang sejak game pertama dan bertekad untuk menguasai permainan depan. Tommy lebih agresif di game kedua. Sebaliknya, pertahanan saya agak kendur. Di game ketiga, saya lebih siap dan bisa mempertahankan ritme permainan," tutur Simon soal kunci kemenangannya atas Tommy seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Target saya memperbaiki ranking. Saya belum puas dengan permainan tadi, pertahanan dan serangan masih kurang. Performa saya juga belum kembali seperti tahun lalu, butuh proses dan perjuangan," tambahnya.

Kalah dari Simon membuat Tommy gagal memenuhi targetnya menjuarai turnamen berhadiah total US$ 120 ribu ini. "Saya kurang siap di game ketiga dan kurang bisa mengantisipasi serangan Simon. Keputusan service judge juga cukup mempengaruhi konsentrasi saya, beberapa kali saya kehilangan angka," ujar Tommy.

"Meski kalah, kali ini saya bisa memberikan perlawanan kepada Simon."

Di final, Simon akan menghadapi Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom menapaki final keempatnya di turnamen ini secara berturut-turut sejak 2010 silam. Ia otomatis meraih tiket final setelah lawannya yang juga juara bertahan, Sony Dwi Kuncoro, mundur karena cedera engkel kaki kanan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini