Sukses

Polisi Denmark Punya Resep Jitu Tangani Fans Biang Rusuh

Polisi Denmark sepertinya tahu benar bagaimana cara mengusir suporter bola yang biasa bikin rusuh. Ingin tahu, caranya? Inilah beritanya.

Aksi para suporter yang kerap membuat kerusuhan memang sering merepotkan polisi. Bahkan kadang polisi menjadi serba salah ketika harus menangani dan mengusir mereka.

Polisi Denmark rupanya mempunyai cara khusus untuk menangani para suporter yang usil dan berulah membuat keributan. Seperti dikutip dari whoateallthepies.tv, Senin (30/9/2013) tampak para suporter yang baru saja selesai menonton laga Djurgarden dan AIK Stockholm terlihat sedang berkumpul di stasiun kereta bawah tanah.

Merasa kehadiran ratusan suporter tersebut mengganggu ketertiban atau bisa disebut sebagai 'biang onar', polisi pun berusaha mengusir mereka agar segera meninggalkan stasiun.

Polisi Denmark sepertinya mengetahui benar bagaimana membubarkan kerumunan masa suporter sepakbola tersebut. Caranya pun tergolong sangat mudah, yakni hanya dengan mempercepat laju tangga eskalator yang di atasnya berdiri ratusan suporter tersebut.

Polisi meminta operator untuk mengubah kecepatan eskalator tersebut dari tingkat normal menjadi supercepat sehingga satu-persatu dari ratusan suporter itu langsung hilang. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.