Sukses

Tantang Anzhi, Tottenham Berpeluang Lanjutkan Kemenangan

Modal bagus dimiliki Tottenham Hotspur jelang hadapi Anzhi Makhachkala. Dari lima laga, mereka belum pernah kalah.

Tottenham Hotspur berpeluang amankan tiga poin sempurna di laga kedua babak penyisihan grup K Liga Europa. Bermain menghadapi Anzhi Makhachkala di Saturn Stadium, Jumat (4/10/2013) dinihari WIB, Tottenham dibayangi catatan yang memuaskan.

Dari lima laga terakhir, kubu The Lily Whites tak pernah merasakan kekalahan. Mereka mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Di laga perdana Liga Europa pun Tottenham mampu menang. Menghadapi Tromso pada 20 September lalu, Roberto Soldado dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas.

Sementara itu, Anzhi mengantungi hasil yang berbanding terbalik dari lawannya. Di lima laga terakhir, mereka tak mampu mengamankan satu kemenangan. Empat pertandingan harus dilewati Anzhi dengan hasil imbang dan satu sisanya mereka dipaksa takluk di liga Rusia.

Pada laga perdana Liga Europa, Anzhi hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Padahal lawan mereka adalah FK Sheriff Tiraspol yang merupakan tim kecil asal Moldova. Dengan materi pemain yang lebih baik, Anzhi seharusnya bisa membawa pulang tiga gol saat itu. Namun nyatanya tim asuhan Gadzhi Gadzhiev tak bisa berbuat banyak.

Perbedaan yang terlalu mencolok itu tentu bisa jadi tolak ukur kekuatan kedua tim. Tottenham yang masih dilatih Andre Villas-Boas diunggulkan untuk menang. Dengan ambisi besar mereka rasanya tak akan tertekan bermain di depan pendukung tim lawan.

Jika Tottenham menang, maka mereka akan semakin kokoh di puncak klasemen grup K. Saat ini, tim yang mewakili Inggris tersebut sudah mengantungi tiga poin. Sementara Anzhi, mereka kini berada di posisi dua. Andai kemenangan berpihak ke kubu Anzhi, maka mereka bisa menyodok Tottenham di posisi teratas.

Lima Laga Terakhir Anzhi Makhachkala
29 September 2013 Anzhi Makhachkala 2 - 2 Amkar Perm' Liga Rusia
25 September 2013 CSKA Moskow 0 - 0 Anzhi Makhachkala Liga Rusia
22 September 2013 Volga 2 - 1 Anzhi Makhachkala Liga Rusia
20 September 2013 Sheriff 0 - 0 Anzhi Makhachkala Liga Europa
15 September 2013 Tom' Tomsk 2 - 2 Anzhi Makhachkala Liga Rusia

Lima Laga Terakhir Tottenham Hotspur
28 September 2013 Tottenham Hotspur 1 - 1 Chelsea Liga Premier
25 September 2013 Aston Villa 0 - 4 Tottenham Hotspur Liga Premier
22 September 2013 Cardiff City 0 - 1 Tottenham Hotspur Liga Premier
20 September 2013 Tottenham Hotspur 3 - 0 Tromso Liga Europa
14 September 2013 Tottenham Hotspur 2 - 0 Norwich City Liga Premier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini