Sukses

Persisam Tunjuk Mantan Gelandang Timnas Sebagai Pelatih

"Persiapan tim masih belum dilakukan, karena Fachri juga masih menjalani ibadah Haji, kita tunggu saja perkembangannya," kata Harbiansyah.

Persisam Putra Samarinda bakal diarsiteki pelatih baru dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Direktur Utama Persisam Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah, mengatakan telah menunjuk Fachri Husaini untuk menangani skuad Persisam Putra musim depan, menggantikan Sartono Anwar.

"Persiapan tim masih belum dilakukan, karena Fachri juga masih menjalani ibadah Haji, kita tunggu saja perkembangannya," kata Harbiansyah di Samarinda, Jumat (4/10/13).

Bagi mantan gelandang Tim Nasional Indonesia itu era 90-an tersebut, menangani tim Samarinda, bukan hal yang baru. Sebab, sebelumnya Fachri pernah melatih tim PON Kaltim pada 2008. Pada event tersebut, ia sukses membawa Kaltim pertama kalinya menerima medali cabang sepak bola, meski hanya perunggu.

Dalam dua musim terakhir, Fachri memang kurang begitu terdengar kiprahnya di sepak bola nasional. Setelah gagal membawa Bontang FC bertahan di ISL pada musim 2009/2010, Fachri memilih kosentrasi pada pekerjaannya sebagai karyawan di Perusahaan PKT Bontang.

Sementara mengenai teka-teki nahkoda tim Persisam Putra musim depan memang telah dibuka petinggi tim Persisam Putra. Namun Harbiansyah belum membocorkan soal pemain yang akan dipertahankan musim depan, selain pemain asing.

"Untuk pemain asing hanya satu yang masih dipertahakan yaitu Ibrahim Lovinian, sedangkan yang lainnya tidak diperpanjang," ujar Harbiansyah.

Harbiansyah hanya mengisyaratkan bahwa skuad Persisam pada kompetisi musim depan bakal didominasi dengan kekuatan pemain muda, meski demikian Harbiansyah masih optimis tim Persisam kedepan juga cukup menjanjikan. (Ant)