Sukses

Puyol Siap Tampil Lagi Bela Barcelona

Karena cedera lutut, sang pemain belum pernah bermain lagi sejak Maret 2013 lalu. Kini Puyol siap tampil lagi membela Barcelona.

Kabar gembira datang dari kubu Barcelona. Bek sekaligus kapten mereka, Carles Puyol sudah semakin sehat pascamenderita cedera lutut Maret lalu.

Puyol yang sudah berusia 35 tahun, tak lagi turun membela timnya hingga saat ini. Namun saat Barca menghadapi Osasuna, 19 Oktober mendatang, Puyol diprediksi bisa tampil mengawal lini pertahanan bersama Gerard Pique.

Cedera Puyol ini sebenarnya sudah membaik pada awal September lalu. Namun sang pemain lebih memilih untuk memulihkan secara total kondisi pada sendi lututnya. Di beberapa sesi latihan, bek berambut keriting ini sudah menyempatkan diri untuk ikut ambil bagian.

Selama ini, Javier Mascherano ditugaskan untuk menggantikan Puyol di lini belakang. Padahal, posisi Mascherano sebenarnya adalah gelandang. Tapi Mascherano justru tampil gemilang di sektor pertahanan. Bersama Pique, ia bisa meredam serangan kubu lawan hingga akhirnya membawa Barca meraih gelar juara La Liga musim lalu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini