Sukses

Pangeran William Latihan Sepakbola Pakai Sepatu Rooney

Halaman Buckingham Palace jadi lapangan sepakbola. Pangeran William terlihat mengenakan sepatu Wayne Rooney saat pemanasan.

Menjelang ulang tahun Federasi Sepakbola Inggris atau The Football Association (FA), Istana Inggris mengadakan pertandingan sepakbola. Istana Buckingham tepatnya bakal menggelar acara di halaman utama istana yang disulap menjadi venue lapangan sepakbola. Untuk kali pertama, dalam 150 tahun terakhir, Buckingham Palace menjadi venue pertandingan sepakbola.

Pertandingan yang dilangsungkan di halaman istana itu akan mempertemukan dua klub amatir tertua yang ada di Inggris, antara Civil Service FC dan Polytechnic FC, Selasa (8/10/2013).

Sebelum pertandingan dimulai, terlihat Pangeran William yang menjadi panitia pertandingan ini ikut melakukan pemanasan dengan para pemain sepakbola lainnya. Ada pula mantan pemain Liverpool, Real Madrid, Manchester United, dan Newcastle United. Mantan bintang Inggris Michael Owen juga tampak berada di pinggir lapangan.

Ada yang unik dari penampilan sang Pangeran William, terutama dari sepatu yang dipakainya. Dalam sesi pemanasan itu pewaris tahta Kerajaan Inggris tersebut terlihat menggunakan sepatu dengan inisial WR 10, yang tidak lain milik penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Usut punya usut, sepatu tersebut memang merupakan pemberian langsung dari Rooney. Penyerang Manchester United yang akrab dipanggil Wazza itu memberikan sepatu tersebut hampir tujuh tahun lalu, ketika Pangeran William mengunjungi Timnas Inggris yang tengah berlatih. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini