Sukses

Atletico Madrid Masih Kejar Gelandang Asal Brasil

Sang pemain sempat menjalani status sebagai pinjaman Atletico Madrid pada musim 2011/2012 lalu.

Keinginan Atletico Madrid untuk membawa pulang Diego Ribas rupanya belum padam. Meski sudah sering gagal, Atletico nyatanya masih berusaha mengejar mantan pemain pinjamannya ini.

Atletico pernah meminjam Diego pada musim 2011/2012 lalu. Saat itu, Diego ikut berkontribusi dalam membawa kubu Los Rojiblancos menjuarai Liga Europa. Namun setelah kontrak peminjamannya habis, gelandang serang kebangsaan Brasil itu ditarik pulang oleh klub aslinya, Vfl Wolfsburg.

Di bursa transfer musim panas tahun ini, Atletico pernah mengajukan tawaran untuk memboyong Diego. Namun ketidakcocokan harga dengan Wolfsburg menjadi penyebab dari gagalnya transfer ini. "Beberapa waktu lalu saya katakan sulit bagi Diego untuk bermain bersama Atletico musim ini. Sekarang saya jelaskan jika saat ini hal tersebut tak mungkin kami lakukan. Sangat sulit bagi kami untuk membawa kembali Diego ke Atletico," tegas Enrique Cerezo selaku presiden Atletico.

Namun pernyataan yang dilontarkannya beberapa waktu lalu telah berubah saat ini. Cerezo diketahui datang ke markas Wolfsburg untuk melanjutkan negosiasi yang sempat tertunda. "Klub yang telah berbicara pada saya akhir-akhir ini adalah Atletico Madrid. Pada hari Rabu, presiden mereka ada di Jerman untuk melakukan pembicaraan dengan para eksekutif Wolfsburg," ungkap ayah yang juga menjabat sebagai agen sang pemain, Djair Cunha.

Kontrak Diego bersama Wolfsburg bakal berakhir Juni tahun depan. Atletico nampaknya akan memanfaatkan keadaan itu untuk menurunkan harga jual eks pemain Juventus tersebut. Namun menurut Cunha, Atletico harus berjuang keras jika ingin mendapatkan anaknya. Sebab, Atletico bukanlah satu-satunya klub yang ingin mempekerjakan Diego.

"Dia bisa saja mendandatangani perjanjian pra-kontrak pada bulan Januari. Atletico Madrid akan membayarkan kompensasi untuk membuat kesepakatan dan itu adalah satu hal yang harus dibahas. Tapi Atletico bukan satu-satunya klub yang tertarik dengannya. Flamengo dan Botafogo juga tertarik tapi mereka belum membuat kesepakatan," tutur Cunha.

"Kami juga sudah mendapatkan tawaran dari klub Uni Emirat Arab, meskipun hal ini bukanlah hal yang tepat. Ide yang ia miliki saat ini adalah tinggal di Eropa, setidaknya selama empat tahun," pungkasnya.


Baca juga:

1. Siapa Pemain Terbaik Indonesia vs Laos? Ini Faktanya!
2. GBK Sepi Penonton, Pemain Timnas Kecewa
3. Lima Legenda Indonesia yang Pernah Main di Luar Negeri
4. Pantaskah Evan Dimas Masuk Timnas U-23? Ini Jawabannya
5. Bale Cedera, Presiden Madrid Protes ke Spurs?

(Ary)

Video Terkini