Sukses

Hadapi Filipina, Timnas Indonesia Bermental Baja

Kemenangan atas Laos di laga perdana menambah kepercayaan diri Evan Dimas dan kawan-kawan.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafrie, menegaskan timnya siap tempur saat menghadapi Filipina Kamis malam. Evan Dimas dan kawan-kawan, kata Indra, memiliki mental baja untuk menghancurkan lawan mereka.

Garuda Muda akan menghadapi Filipina pada lanjutan pertandingan Grup G Prapiala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Ini adalah laga kedua Indonesia di babak ini.

Pada pertandingan perdana, Selasa 8 Oktober, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan kawan-kawan mampu mengalahkan Laos dengan empat gol tanpa balas. Kemenangan ini membawa Tim Garuda Muda bertengger di posisi kedua klasemen Grup G dengan tiga poin. Kini, Filipina pun siap dilibas.

"Untuk mental, saya kira sudah tidak ada masalah," kata Indra.

"Pemain hanya kaget setelah penontonnya sedikit jika dibandingkan saat bermain di Sidoarjo (Piala AFF). Yang jelas, kami berharap semua pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," lanjut Indra.

Garuda Muda saat menghadapi Filipina kemungkinan besar akan dipimpin sang kapten Evan Dimas. Pemain asal Surabaya ini meski sudah mendapatkan satu kartu kuning, tetap menjadi pilihan sebagai pengatur serangan.

Keahlian pemain dengan nomor punggung enam sudah terbukti saat timnas mengalahkan Laos. Evan Dimas mampu menciptakan satu gol dan dua assist yang dikonversi menjadi gol oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Baca juga:

1. Mourinho Capai Kesepakatan dengan Kiper Barcelona?
2. Ini Alasan Rooney Ingin Tinggalkan MU
3. Erick Thohir Diyakini Bisa Kembalikan Kejayaan Inter
4. Hadapi Filipina, Indonesia Banyak Kantongi Modal Positif
5. Timnas U-19 Siap Libas Filipina Malam Nanti
(Ant/Vin)

Video Terkini