Sukses

Roma Bersinar, Sang Bintang Tak Mau Sesumbar

Penampilan AS Roma di awal musim sungguh cemerlang, tampil tak terkalahkan dan sempurna meraih kemenangan di tujuh laga perdana.

Penampilan AS Roma di awal kompetisi Serie A musim ini sungguh menjanjikan. Pasukan asuhan Rudi Garcia tampil cemerlang dengan tak pernah terkalahkan dan sempurna meraih kemenangan di tujuh pertandingan perdana. Catatan produktivitas gol pun sungguh mencengangkan, mencetak 20 gol dan hanya kebobolan satu kali.

Tak heran dengan sementara menduduki puncak singgasana klasemen, Giallorossi sudah diagung-agungkan bakal kembali meraih gelar scudetto, prestasi yang terakhir kali diwujudkan di musim 2000-2001. Namun, bintang muda Roma asal Serbia, Adem Ljajic, tak mau besar kepala.

“Saya selalu optimistis, meskipun saya harus akui jika saya sebenarnya tak menyangka kami bakal mampu berprestasi sebaik ini. Fantastis. Tapi, kami harus menyikapi pertandingan demi pertandingan, persis seperti yang dititahkan Rudi Garcia,” ujar Ljajic yang diboyong Roma dari Fiorentina dengan fee 11 juta euro pada Agustus 2013 lalu.

Meski mengakui fantastisnya penampilan Roma, pemain berusia 21 tahun yang sempat berseteru dengan mantan bos Serbia Sinisa Mihajlovic, ini menilai kekuatan skuatnya masih kalah dibanding juara bertahan Juventus.

Scudetto? Saya sempat katakan jika hanya Juventus klub yang lebih kuat ketimbang Roma. Sementara, empat atau lima klub lainnya, termasuk kami, hanya akan memperebutkan tempat kedua. Target mininum kami adalah lolos ke Liga Champions,” tegas Ljajic.

Setelah jeda internasional, kompetisi reguler akan kembali berputar di akhir pekan ini. Roma yang mampu menghajar Inter Milan 3-0 di San Siro akan menghadapi ujian berat saat bertemu Napoli. “Partenopei, julukan Napoli, adalah kandidat peraih scudetto. Meski demikian, jika kami tampil seperti yang kami lakukan di tujuh partai sebelumnya, saya yakin kami mampu mengalahkan mereka. Kami tidak inferior dari Napoli,” pungkas Ljajic yang menyatakan kesiapannya tampil sejak awal pertandingan melawan tim asuhan Rafael Benitez. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini