Sukses

China Siap Tampil Maksimal Hadapi Indonesia

Laga Indonesia kontra China ini merupakan lanjutan dari babak kualifikasi Pra-Piala Asia 2015.

Tim nasional China benar-benar siap menghadapi Indonesia. Dalam laga lanjutan babak kualifikasi grup C Pra Piala Asia 2015, China disebutkan oleh Fu Bo selaku pelatih tim akan tampil semaksimal mungkin demi meraih tiga poin sempurna.

Laga melawan Indonesia sendiri akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (15/10/2013) besok. Kendati akan digelar tanpa penonton, China dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh agar bisa menekuk kubu tuan rumah.

"Kemarin kami sudah latihan di sini (Jakarta). Para pemain sudah berada dalam kondisi terbaik. Kami berharap menang di hadapan publik tuan rumah," ujarnya saat jumpa pers, Senin (14/10/2013) WIB.

"Setiap pemain sebenarnya ingin tampil di hadapan banyak penonton. Mereka kurang menyukai jika stadion sepi. Tapi kami harus profesional dan akan tetap bermain sebaik mungkin. Pertandingan ini sangat penting. Meski tanpa penonton, kami akan tetap berusaha untuk menang," tambahnya.

Laga ini tertutup untuk umum karena Indonesia masih dikenai sanksi oleh AFC. Sanksi itu sendiri lahir karena insiden petasan dan pelemparan botol air ke dalam lapangan yang terjadi di babak kualifikasi Piala Asia U-22 Riau 2012 dan laga Timnas senior Indonesia kontra Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia, 23 Maret 2013 lalu.

Selain mengumbar persiapan timnya, pelatih China juga mengomentari soal kondisi lapangan di GBK yang tergenang air hujan saat menggelar laga antara Indonesia melawan Korea Selatan di ajang kualifikasi Piala AFC U-19 beberapa hari lalu.

"Nanti sore kami akan cek lapangan lagi. Kami berharap kondisi lapangan akan baik karena ini adalah lapangan bertaraf internasional," ujarnya.

Dalam menghadapi laga ini, China memiliki modal yang cukup baik. Pada dua uji coba melawan Singapura dan Malaysia, dua negara yang tipe permainan sepakbolanya tak berbeda jauh dari Indonesia, China selalu bisa meraih kemenangan. Menghadapi Singapura 6 september lalu, tim Negeri Tirai Bambu menang telak 6-1. Lalu empat hari setelahnya, mereka sukses menggulung Mayasia dua gol tanpa balas. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini