Sukses

Jacksen F Tiago Intip Kelemahan China Lewat Youtube

Pelatih Timnas Indonesia itu sudah tau kelemahan Cina, tapi ia enggan menyebutnya ke hadapan umum.

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago enggan memaparkan kelemahan China yang akan menjadi lawan di lanjutan babak kualifikasi grup C Pra Piala Asia 2015. Jacksen yang masih dipercaya melatih Timnas senior hanya menyarankan agar masyarakat menyaksikan kelemahan tim lawan di media sosial Youtube.

"Kelemahan China, silahkan kalian nonton sendiri di Youtube," ujarnya di Hotel Sultan Jakarta, Senin (14/10/2013). "Yang jelas para pemain sudah tahu kelemahan mereka jadi tak perlu saya katakan lagi di media."

"Kami sudah memiliki catatan dari tiap pemain China. Secara tim, catatan penilaian mereka bahkan mencapai enam lembar banyaknya. Para pemain sudah mempelajari itu dan mereka juga sudah menonton cuplikan pertandingan China. Jadi kalau ingin melihat kelemahan mereka, silakan lihat di Youtube," tuturnya.

Laga Indonesia kontra China akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (15/10/2013) besok. Meski belum pernah menang, Jacksen yakin tim asuhannya bisa meladeni permainan dari negara yang dijuluki sebagai raksasa Asia tersebut.

"Kami full optimistis karena persiapan yang kami lakukan sudah sangat bagus. Sekarang tinggal persiapan pribadi saja. Soal persiapan tim, semuanya sudah berjalan baik," pungkasnya.
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini