Sukses

[Menit 68] Boaz Samakan Kedudukan

Sepakan keras Boaz Solossa sedikit dari luar kotak penalti menyamakan kedudukan 1-1 setelah China unggul di babak pertama.

Boaz Solossa menyamakan kedudukan 1-1 setelah Indonesia tertinggal pada babak pertama dari China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 Australia Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2013) malam WIB.

Gol bermula dari umpan sundulan Ahmad Bustomi tipis di luar kotak penalti. Tanpa kontrol, Boaz langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dijangkau Zeng Cheng. Skor 1-1 di menit ke-68

Hanya di saksikan 500 penonton, Indonesia mengubah permainan di babak kedua. Masuknya Titus Bonai akhir babak pertama langsung memberi pengaruh pada awal babak kedua. Penyerang bertubuh mungil itu mampu merepotkan barisan pertahanan China. Di menit ke-48, sundulan Tibo, sapaan akrab Titus Bonai, menyambut sepak pojok masih bisa diblok kiper Zeng Cheng.

China berbalik menyerang, setidaknya di menit ke-50 dan 51 dua pemain melepaskan tendangan keras ke arah gawang Indonesia. Namun, dua kali juga kiper I Made Wirawan dapat memblok kedua sepakan keras tersebut.

Di menit ke-52, Indonesia memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan kaki kanan Raphael Maitimo menyambut umpan mendatar Tibo di kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini