Sukses

Pelatih China: Kami Lebih Baik dari Indonesia

Saat tim asuhannya diimbangi Indonesia, Fu Bo beralasan bahwa faktor cuaca menjadi kendala utama di pertandingan ini.

Hasil imbang yang diterima China kala menghadapi Indonesia, Selasa (15/10/2013) malam WIB membuat Fu Bo kecewa berat. Pelatih China itu tak puas karena menurutnya Indonesia tidak bermain lebih baik dari tim asuhannya.

"Ini hasil yang mengecewakan. Kami datang ke sini dengan misi untuk membawa poin penuh. Tapi kami kurang beruntung," ungkapnya pada jumpa pers seusai pertandingan. "Faktor cuaca yang panas jadi masalah buat kami. Tapi para pemain sudah berusaha sebaik mungkin."

"Kami jelas lebih kuat dari Indonesia. Tim-tim lemah biasanya memang mengandalkan serangan balik dan itu terjadi malam ini. Ke depannya kami akan berusaha lebih baik hingga tak mendapatkan lagi hasil seperti ini," tutupnya.

China memang tampil dominan di babak pertama. Mereka pun dapat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Wu Xi di menit ke-36. Namun pada paruh kedua kubu tuan rumah mampu bangkit. Boaz Solossa sukses membuat gol balasan tepat di menit 80.

Dengan hasil imbang ini, China untuk sementara masih bertengger di posisi dua klasemen grup C babak kualifikasi Pra Piala Asia 2015. Dari tiga pertandingan, tim Negeri Tirai Bambu sudah mengoleksi empat poin.

Namun posisi mereka belumlah aman. Sebab jika Irak menang melawan Arab Saudi, maka mereka akan turun ke posisi tiga klasemen sementara. Irak saat ini sudah mengantungi tiga poin hasil kemenangan melawan Indonesia 6 Februari 2013 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini