Sukses

RFEF Siap Beri Del Bosque Kontrak Baru

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akan memperpanjang kontrak Vicente del Bosque dua tahun dan diberikan sebelum Piala Dunia 2014 Brasil.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) berniat memperbarui kontrak Vicente del Bosque sebagai pematih tim nasional sebelum Piala Dunia 2014 Brasil. Kontrak Del Bosque sendiri akan berakhir usai perhelatan turnamen sepakbola akbar itu pada tahun depan.

Del Bosque akan disodorkan perpanjangan kontrak dua tahun. "Kami telah berbicara dengan dia dan itu semua cukup jelas," kata Jorge Perez Cadena, Sekretaris Umum RFEF, kepada Cope seperti dilansir Football Espana, Rabu (16/10/2013).

"Saya tidak tahu kapan akan ditandatangani, kami memiliki bulan depan. Kita akan sampai ke Piala Dunia dengan kontrak diperbarui.

"Tidak ada terburu-buru untuk membuatnya resmi. Kami akan melakukannya sebelum Piala Dunia," ujar Cadena.

Del Bosque sendiri sudah menyatakan siap memperpanjang masa kerjanya di La Furia Roja. "Saya akan memperbaruinya sesuai yang diinginkan Federasi. Hal itu akan segera dibicarakan," ucap pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Del Bosque sendiri menangani Spanyol sejak 2008. Ia telah memberikan gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Ia memimpin Spanyol dalam 80 pertandingan dengan rincian 65 kemenangan, 8 kali imbang dan cuma 7 kali kalah.

Spanyol sendiri telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 usai menaklukkan Georgia 2-0 di Stadion Carlos Belmonte, dinihari tadi. Gol Tim Matador dilesakkan Alvaro Negredo dan Juan Mata.(Bog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.