Sukses

Terus Dicadangkan, Bek City Tak Mau Pindah Klub

Karena menderita berbagai cedera, sang pemain jadi belum memiliki satu kesempatan bermain di ajang Liga Premier.

Berlama-lama duduk di bangku cadangan rupanya tak membuat Micah Richards gerah. Meski belum pernah tampil di Liga Premier musim ini, Richards tetap setia untuk mengenakan seragam timnya saat ini, Manchester City.

Pemain berusia 25 tahun itu banyak absen lantaran sering dibekap cedera. Ketika kondisinya membaik, ia diharuskan bersaing dengan bek kiri Argentina, Pablo Zabaleta yang kian hari semakin menunjukkan penampilan yang memuaskan.

"Saya sudah katakan, saya ingin melihat apa rencana manajer tim. Saya senang di Manchester City," ungkapnya pada BT Sport, Jumat (18/10/2013). "Saya sudah di sini selama 14 tahun. Ini adalah klub yang saya cintai. Sebelum cedera, saya adalah pilihan nomor satu. Ini semua terjadi karena saya cedera dan Pablo Zabaleta telah melakukan tugasnya dengan baik," sambungnya.

Akhir September lalu, Richards baru saja pulih dari cedera hamstring. Namun sebelum itu, pemain kebangsaan Inggris ini terlebih dulu dihantam cedera lutut dan juga engkel.

Akan tetapi kondisinya kini sudah membaik. Menghadapi West Ham United, 19 Oktober besok, Richards berpeluang untuk masuk ke jajaran pemain yang akan dibawa manajer tim, Manuel Pellegrini. "Sekarang saya sudah fit dan siap untuk menunjukkan kemampuan kepada semua orang," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini