Sukses

Nih, Alasan Allegri Lebih Memilih Gabriel

Massimiliano Allegri beralasan kiper muda Gabriel mempunyai kualitas hebat dan memiliki prospek untuk masa depan.

Keputusan mengejutkan dilakukan pelatih Massimiliano Allegri saat timnya menjamu Udinese, Minggu (20/10/2013) dinihari WIB. Allegri menurunkan penjaga gawang muda Gabriel ketimbang kiper kedua Marco Amelia menyusul cedera betis yang mendera Christian Abbiati. Ini adalah debut kiper 21 tahun asal Brasil itu, bersama Milan.

"Saya memilih Gabriel karena saya memiliki banyak keyakinan terhadapnya. Saya mencermati dia tak masuk skuat Liga Champions, karena waktu kami menyusun daftarnya ia sedang mengalami cedera bahu, jadi Marco Amelia akan bermain pada Selasa melawan Barcelona (di Liga Champions)," jelas Allegri, seperti dilansir Football Italia, Minggu (20/10/2013).

"Mengingat kami sering mendapatkan pemain cedera satu demi satu, saya berusaha untuk tak mengambil risiko dengan Amelia! Gabriel mempunyai kualitas hebat dan dia adalah prospek untuk masa depan," imbuhnya.

Pada bagian lain, Max Allegri juga memuji penampilan para pemainnya dalam pertandingan tersebut. Menurut dia, Milan sebenarnya sudah bermain baik di babak pertama, meski masih banyak menyia-nyiakan peluang. "Tapi, kemudian kami menciptakan banyak peluang setelah istirahat dan itu adalah kemenangan layak," katanya.

Allegri juga memberikan apresiasi kepada para pemain gelandang yang mampu melindungi pertahanan timnya. "Para gelandang bekerja dengan baik, seperti yang dilakukan Robinho dan Valter Birsa, begitu juga Riccardo Montolivo," pungkasnya. (Vin)