Sukses

Usai Lawan Irak, Jacksen Berhenti Jadi Pelatih Timnas Indonesia

"Yang sudah pasti adalah saya akan melatih timnas sampai partai lawan Irak nanti," kata Jacksen F Tiago.

Jacksen Ferreira Tiago buka suara terkait kepastiannya sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia. Pelatih asal Brasil itu mengakui tidak akan melatih timnas usai laga melawan Irak di kualifikasi Piala Asia 2015, 19 November mendatang.

Namun, Jacksen masih enggan mengungkapkan akan berlabuh ke mana setelah menukangi timnas. Mantan pemain Petrokimia Putra dan Persebaya Surabaya itu dikabarkan semakin dekat untuk menukangi klub Tianjin Songjiang yang berkompetisi di Cina League One (satu tingkat di bawah Cina Super League).

"Yang sudah pasti adalah saya akan melatih timnas sampai partai lawan Irak nanti. Setelah saya tidak di sana, saya berharap tetap berprestasi di tempat baru," tutur Jacksen seperti dikutip Goal, Senin (21/10/2013).

"Kalau soal pindah ke mana, itu urusan nanti. Saat ini saya ingin fokus dengan pekerjaan yang belum tuntas di timnas."

Jacksen menambahkan, timnas saat ini sedang dalam proses untuk membangun sebuah kekuatan baru. Pelatih berusia 45 tahun itu memaparkan sejak awal menukangi skuat Garuda memang tujuan utamanya adalah melakukan sebuah peremajaan untuk masa depan timnas.

"Kalau program uji coba berjalan dengan baik, saya sangat yakin pada Piala AFF nanti semua sudah terbentuk," ucapnya.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.