Sukses

Klub Asal Australia Berburu Evan Dimas Cs

Brisbane Roar berharap para pemain Indonesia yang menjadi buruannya sudah tiba di Australia sebelum akhir tahun.

Klub asal Australia, Brisbane Roar, terus memburu pemain-pemain berbakat dari Indonesia. Bahkan, para pemandu bakat klub yang berkompetisi di A-League itu, sudah melakukan pemantauan saat Timnas U-19 Indonesia berlaga di grup G kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Jakarta, 8-12 Oktober lalu.

Namun, beberapa pemain berbakat di Timnas U-19 masih belum bisa diboyong ke Brisbane. Pasalnya, tim yang dilatih Indra Sjafri itu sudah memiliki program jangka panjang untuk Evan Dimas dan kawan-kawan hingga 2015.

Tapi, Brisbane tak putus asa dan terus mencoba mendekati beberapa pemain lain. Kabarnya, saat ini mereka tengah melakukan pembicaraan dengan klub di mana pemain tersebut bernaung. Brisbane siap menerima dua pemain dari Indonesia, dan jumlah ini masih bisa bertambah pada 2014 nanti.
 
"Indonesia memiliki banyak bintang-bintang muda yang belum terasah. Kami datang untuk membantu mengasah mereka sehingga siap menjadi pemain sepakbola profesional," kata Ken Stead, Direktur Sepakbola Brisbane Roar, seperti dilansir Goal.com, Senin (21/10/2013).

"Saat ini kami telah memiliki beberapa nama kandidat dan tengah melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait di Indonesia."

Ken berharap para pemain yang diincar tersebut bisa bergabung di Brisbane sebelum akhir tahun ini. "Mengingat saat ini tengah berlangsung kompetisi A-League sehingga mereka berkesempatan berlatih dan melihat pola permainan kami dilapangan," pungkas Ken. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.