Sukses

Horee.. Evan Dimas Cs Akan Diberangkatkan Umroh

Program umroh itu sendiri terlontar pertama kali oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah menjadi perbincangan hangat dalam dua bulan terakhir setelah berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo dan melenggang ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada tahun depan.

Banyak orang beranggapan bagaimana nantinya masa depan dari Evan Dimas cs sebelum menghadapi Piala AFC U-19 tahun depan. Beberapa orang menilai mereka layak dikirim ke luar negeri seperti Spanyol atau negara Eropa lainnya untuk menimba ilmu disana.

Tapi ada kabar terbaru terkait masa depan anak asuh Indra Sjafri itu. Apa itu? Pihak BTN (Badan Tim Nasional) menyatakan timnas U-19 akan diberangkatkan umroh oleh badan yang dipimpin La Nyalla Mattalitti itu. Itu dilakukan di sela-sela timnas U-19 menjalani beberapa uji coba di Timur Tengah.

Program umroh itu sendiri terlontar pertama kali oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Dia menyatakan timnas U-19 akan diberangkatkan umroh tapi bukan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga melainkan dari pihak BTN pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Menanggapi rumor tersebut, PSSI pun angkat bicara melalui Sekjen, Joko Driyono. Dia memberikan penjelasan terkait kabar yang dihembuskan oleh Menpora itu. Dia menyatakan belum tepat berbicara mengenai program timnas U-19 untuk saat ini. Karena masih belum ada yang diputuskan oleh pihak PSSI ataupun BTN.

"Tidak tepat bicara mengenai program yang akan dijalankan sebelum adanya pertemuan lebih lanjut. Bicara program tapi belum mencapai keputusan, jadinya tidak konsisten. Saya selalu tekankan bahwa program harus dari hasil koordinasi dengan pelatih dan barulah diumukan ke media," ujar CEO PT Liga Indonesia di kantor PSSI, Senin (21/10/2013). (Def)
Video Terkini