Sukses

Lawan Chelsea, Schalke Hanya Incar Hasil Seri

Menjamu Chelsea, pelatih Schalke 04 Jens Keller bersikap realiastis. Mengingat skuatnya compang-camping, Keller menargetkan hasil seri.

Sempurna. Itulah rapor Schalke 04 saat menjalani dua partai perdana penyisihan Grup E Liga Champions menyusul dua kali kemenangan saat menjamu Steaua Bucuresti (3-0) dan ketika bertandang ke Basel (1-0). Akankah di matchday ketiga saat menjamu tim elite Inggris Chelsea di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, besok malam, The Royal Blues akan kembali memetik kemenangan?

Dari pernyataan bos Schalke, Jens Keller, di sesi konferensi pers, tersirat jika Schalke tidak akan ngotot memburu kemenangan untuk kali ketiga secara beruntun. Rupanya, Keller cukup tahu diri dan bersikap realistis menyikapi kondisi timnya yang tengah compang-camping akibat begitu banyaknya pemain inti yang dibekap cedera.

Gelandang andalan Marco Hoger menjadi pemain teranyar yang masuk ruang perawatan menyusul cedera lutut parah yang dialaminya saat tampil di laga Bundesliga melawan tim promosi Eintracht Braunschweig, Sabtu (19/10/13). Pemain lainnya yang jauh-jauh hari dipastikan absen adalah Kyriakos Papadopoulos, Sead Kolasinac, Jefferson Farfan, Chinedu Obasi, dan bomber andalan Klaas-Jan Huntelaar.

"Chelsea adalah klub top dengan bermaterikan pemain berkualitas. Dengan dukungan dari fans, tentunya kami akan berupaya yang terbaik. Saya sendiri selalu mengatakan jika di setiap pertandingan, kami selalu menargetkan kemenangan. Namun, melihat situasi yang terjadi, saya pikir hasil imbang sudah cukup bagi kami,” tegas Keller.

Lebih lanjut, Keller memberi konfirmasi jika tiga pemain intinya yang semula diragukan tampil, dipastikan akan kembali bermain, yaitu Jermaine Jones, Kevin-Prince Boateng, dan kiper Timo Hildebrand. “Ketiganya akan kembali bermain. Banyaknya pemain yang cedera bukan disebabkan adanya masalah di sesi latihan. Juga bukan karena faktor nasib apes. Yang pasti, kami harus menerima keadaan ini dan mencoba melakukan yang terbaik,” pungkas Keller. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.