Sukses

Jacksen: Timnas akan Segera Dibenahi

"Saya akan membenahi fisik pemain, teknik permainan, dan taktik tim," kata Jacksen F Tiago, Pelatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia belum mampu menunjukkan performa memukau. Akibatnya, Boaz Salossa dan kawan-kawan belum dapat memberikan kontribusi berarti, khususnya dalam kualifikasi Piala Asia 2015.

Dari tiga pertandingan kualifikasi, tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut baru menuai satu poin, hasil imbang 1-1 melawan China, 15 Oktober lalu. Akibatnya, Skuat Garuda kini tiarap di dasar klasemen sementara Grup C.

"Jika dilihat secara detail, tidak ada lini yang bermain buruk. Namun, secara tim, tetap harus ada perbaikan. Paling utama saya akan membenahi fisik pemain, teknik permainan, dan taktik tim," kata Jacksen kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertandang ke China pada 15 November mendatang. Empat  hari kemudian, skuat Garuda menjamu Irak. Terakhir, Indonesia akan terbang ke Arab Saudi.

"Seluruh aspek yang ada harus dibenahi. Laga di kandang China sangat berbeda. Sehingga perlu persiapan yang berbeda juga," ucap Jacksen.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini