Sukses

Latihan Hari Pertama Timnas Senior, Jacksen Soroti Hal ini

Jacksen mengaku punya cara sendiri agar membuat timnas senior kompak.

Jacksen F Thiago telah tiba di Batu bersama 26 nama yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas jelang lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 kontra Cina pada 15 November nanti.Pelatnas yang dimulai sejak Rabu 23 Oktober ini akan fokus pada pelatihan fisik, dan masalah yang jadi sorotan saat imbang 1-1 kontra Cina di stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 Oktober lalu, yakni kekompakan.

Usai laga kontra Cina lalu Jacksen memang menyatakan bahwa hal terberat adalah membuat para pemain timnas Indonesia mampu bekerja sama dengan baik."Setiap pelatih mempunyai cara untuk melatih kekompakan pemainnya. Bagi saya, hanya ada satu cara untuk melatih kekompakan tim, yakni dengan berlatih," papar Jacksen seperti dikutip Goal.com, Rabu (23/10/2013).

Jacksen F Thiago pun menegaskan akan langsung berlatih soal kekompakan pada hari pertama pelatnas di Batu. Ia juga menjelaskan bahwa  dia punya cara tersendiri untuk menambah kekompakan tim.

"Bentuk latihan untuk meningkatkan kekompakan pemain dalam bermain bisa bermacam-macam. Yang jelas saya akan memulai melatih kekompakan mereka mulai hari ini," tegas Jacksen. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini