Sukses

Batal Lawan Mali, Jacksen Tak Mau Ambil Pusing

BTN sedang melobi Kyrgistan sebagai pengganti Mali yang dijadwalkan berlangsung 4 November nanti.

Pelatih Timnas senior Indonesia, Jacksen F Tiago tak mau ambil pusing soal batalnya laga uji coba melawan Mali. Dia lebih mementingkan menjaga kebugaran pemainnya. Itu yang terlihat pada latihan hari pertama timnas senior di kota Batu Malang.

Untuk melawan Cina, 15 November dan Irak 19 November mendatang di ajang kualifikasi Piala Asia 2015, Badan Tim Nasional (BTN) sudah menyediakan dua lawan latih tanding untuk Tim Garuda. Timnas bakal melawan Mali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 4 Nobember dan Korea Utara 9 November.

Tapi sayang, laga melawan Mali batal digelar. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris BTN, Sefdin Saefudin, Rabu (23/10/2013). Sebagai gantinya, BTN tengah melobi Kyrgistan agar mau melakukan pertandingan uji coba melawan Indonesia.

"Tidak ada tanggapan apapun soal batalnya pertandingan melawan Mali. Sebab, saat ini kami sedang mempersiapkan tim buat partai melawan Cina," ujar Jacksen kepada wartawan, Kamis (24/10/2013). (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.