Sukses

BTN: Evan Dimas Cs Tak Butuh Biaya dari Pemerintah

"Masalah dana dari pemerintah kami tak pikirkan, tapi untuk timnas U-19 kami selaku BTN akan berkoordinasi dengan PSSI," ujar La Nyalla.

Setelah sukses melaju keputaran final Piala AFC U-19 Myanmar, Oktober 2014 mendatang, Evan Dimas dkk rencananya akan digembleng dalam pelatnas jangka panjang.

Pelatnas jangka panjang itu keinginan dari Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Bagi pelatih berusia 50 tahun tersebut, pelatnas jangka panjang sangat baik untuk menjaga soliditas tim.

Badan Tim Nasional (BTN) pun akan meminta bantuan PSSI untuk membiayai pelatihan Evan Dimas Cs. BTN juga menegaskan segala pembiayaan terkait segala kegiatan Timnas Indonesia murni berasal dari kas PSSI yang didapat secara mandiri. Alasannya hingga saat ini, pemerintah masih belum mengeluarkan dana terkait pengembangan Evan Dimas Cs.

"Untuk masalah dana, kita akan meminta bantuan biaya dari PSSI untuk pembiayaan timnas U-19. Biasanya di PSSI, dana didapatkan dari karcis, sponsor dan biaya dari pengurus PSSI yang dikeluarkan dari kantong pribadi," kata Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Matalitti.

"BTN dibentuk hanya terkait dengan timnas, apabila mengenai biaya kami sebenarnya tak boleh mencari sponsor ke luar," tambahnya.

Pria asal Surabaya itu juga tak memikirkan dana pengembangan timnas U-19 yang berasal dari pemerintah. Dia akan berusaha mencari dana demi pengembang Evan Dimas cs nantinya.

"Masalah dana dari pemerintah kami tak pikirkan untuk saat ini, tapi untuk timnas U-19 kami selaku BTN akan berkoordinasi dengan PSSI untuk dana tersebut," pungkas Wakil Ketua Umum PSSI itu.

"Menurut saya, pemerintah memiliki banyak BUMN yang pastinya akan membantu dari segi biaya pelatnas timnas nantinya. Jadi tak ada alasan jika mereka tak punya uang," tambahnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini