Sukses

Ancelotti Klaim Madrid Lebih Menyerang, Ini Jawaban Martino

Carlo Ancelotti mengklaim pasukannya lebih menyerang ketimbang tuan rumah. Martino mengakui Barca memang lebih fokus ke pertahanan.

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mengaku tak mau terlibat soal komentar yang dikemukakan Real Madrid usai laga El Clasico di Camp Nou, Sabtu, 26 Oktober. Usai pertandingan,  pelatih "Los Blancos" Carlo Ancelotti mengklaim pasukannya lebih menyerang ketimbang tuan rumah.

"Sama seperti yang telah saya lakukan sejauh ini, saya tidak akan memberikan pendapat - terutama jika pelatih lain telah berbicara," kata pelatih yang biasa disapa Tata Martino kepada Marca, Minggu (27/10/2013).

Martino mengakui Barca memang lebih fokus ke pertahananan. Dia menggarisbawahi bahwa timnya lebih mengincar kemenangan ketimbang mendominasi pertandingan. "Barcelona bekerja keras di babak pertama hasilnya kami mulai merasakan keletihan terutama ketika tidak menguasai bola di paruh kedua," ujar pelatih berusia 50 ini.

"Saya ingin menang, bukan mempertahankan performa hebat dan mengambil keputusan mengubah rencana pertandingan yang lebih fokus ke pertahanan dengan mengganti Andres Iniesta dengan Alex Song. Jika harus terjadi lagi, saya tidak akan ragu melakukannya di masa depan."

Menurut Martino, mempertahankan status tidak terkalahkan bukan pekerjaan mudah. Tapi, Barcelona memiliki sejumlah pemain yang bisa mewujudkannya.

"Pesta? Andai pertandingan tadi mempertaruhkan gelar juara, saya sudah merayakannya, tetapi ini hanya sebuah pertandingan. Dampak kehadiran saya pada tim masih minimal, banyak hal yang harus kami kerjakan," tegasnya.

Martino didatangkan sebagai pengganti Tito Vilanova musim panas lalu dan sejauh ini telah mengantarkan sembilan kemenangan dari 10 pertandingan di La Liga.
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini