Sukses

Rio Saputro Kejar Sukses Pribadi dan Tim

Rio SB masih berpeluang untuk juara asal bisa finis pertama pada seri terakhir November nanti.

Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Rio Saputro B berhasil finis di posisi dua pada kejurnas balap turing kelas Indonesia Super Production (ISP) seri V, Minggu (27/10/13) di Sirkuit Sentul. Dia masih kalah cepat dari Fitra Eri (Honda Bandung Center) yang berhasil juara di lomba balap turing bertajuk bertajuk Indonesia Series of Motorsport (ISOM).

Meski demikian, Rio masih berpeluang untuk menjadi juara pada kejuaraan yang menyisakan satu seri lagi 17 November nanti. Itu karena torehan poinnya secara umum di kelas ISP hanya berjarak 6 poin saja dengan pemuncak klasemen Haridarma Manopo. Rio mengoleksi 52 poin, sedangkan Haridarma 58.

Rio sejauh ini masih ada di peringkat ketiga. Sedangkan peringkat kedua dihuni Sunny TS (56 poin). "Peluang juara masih ada asalkan saya bisa finis pertama di seri terakhir nanti. Tapi itu juga tergantung dengan hasil yang diperoleh Haridarma dan Sunny TS," kata Rio seusai balapan di area paddocknya, Minggu (27/10/13).

Rio mengatakan, kegagalannya merebut juara di seri V karena ada masalah dengan mesin. "Mesin mobil agak bermasalah sehingga saat keluar tikungan selalu kalah tenaga. Ini membuat saya sulit menyalip Fitra Eri," tuturnya.

Rio SB tak hanya mengejar target pribadi, tapi juga tim. Saat ini, timnya Honda Racing Indonesia masih memimpin klasemen untuk kelas ISP.  HRI memimpin dengan torehan 88 poin. Disusul Honda Bandung Center 82 poin dan Bintang Sobo (56). Rekan setim Rio SB yang juga pembalap senior Alvin Bahar membenarkan hal tersebut.

"Saya selalu bilang ke Rio untuk sabar di kelas ISP karena lomba digelar 18 laps. Ini peluang emas bagi kami untuk merebut kelas konstruktor (tim). Di seri terakhir nanti pokoknya, kami harus bisa finis di depan Honda Bandung Center. Pokoknya salah satu dari kami harus finis di depan mereka," tambahnya.

Sementara itu, Fitra Eri mengakui jika Rio SB sempat menyulitkan dirinya selama balapan. "Kemenangan ini hadiah untuk ulang tahun sekaligus pernikahan saya. Saya sangat terbantu oleh performa mesin, sedangkan Rio lebih baik ketika menikung," ulasnya.(Def)

Hasil Balapan Minggu kelas ISP
1.Fitra Eri
2.Rio SB
3.Sunny TS
4. Alvin Bahar
5.Benny Santoso
6. Rama Danindro
7. Haridarma Manopo

Klasemen Pembalap Kelas ISP

Haridarma Manopo: 58 poin
Sunny TS: 56
Rio SB: 52
Fitra Eri:43
Rama Danindro: 39
Alvin Bahar: 36
Benny Santoso:34

Klasemen Tim

Honda Racing Indonesia: 88 Poin
Honda Bandung Center: 82
Bintang Sobo: 56
GT Radial Nippon Paint: 22
E Worx Racing: 19
Lupromax: 17
Asco Go Motorsport: 6


Video Terkini