Sukses

Rahmad Darmawan Coret Syamsir Alam

"Betul sudah ada penyusutan pemain. Semula ada 37 pemain dan salah satunya yang dicoret betul, Syamsir Alam," kata Rahmad Darmawan.

Setelah melakoni dua ujicoba melawan PSS Sleman dan Persibat Batang beberapa hari lalu, pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan mencoret 12 pemain. Salah satunya adalah Syamsir Alam, penyerang yang memperkuat klub Amerika Serikat, DC United.

"Betul sudah ada penyusutan pemain. Semula ada 37 pemain dan salah satunya yang dicoret betul, Syamsir Alam,” kata pelatih yang biasa disapa RD itu, Senin (28/10/2013) di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

RD menjelaskan, ada beberapa pertimbangan ketika mencoret 12 pemain tersebut, salah satunya dengan melihat kebutuhan tim. Para pemain yang dicoret dinilai tidak jauh lebih baik dibanding pemain lain.

"Saya juga sudah membandingkan pemain-pemain tersebut dengan pemain lainnya, ternyata kalah bersaing. Ada hal lain juga, misalnya kesehatan," ucap RD pemusatan latihan Timnas U-23.

Kendati demikian, RD enggan menyebut 11 nama pemain lainnya yang telah dicoret tersebut. Yang jelas pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan, Skuat Garuda Muda berjumlah 25 pemain akan dirilis Badan Tim Nasional (BTN), dalam waktu dekat. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini