Sukses

Martino : Saya Tidak Khawatir tentang Messi

Pelatih Barcelona Gerardo Martino menegaskan Lionel Messi tetap menjadi tokoh kunci bagi timnya meski tidak mencetak gol.

Lionel Messi bermain di bawah kemampuan terbaiknya saat Barcelona menang 2-1 atas Real Madrid dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) silam. Penyerang berusia 26 tahun itu memang tengah berusaha menemukan kembali penampilan terbaiknya setelah kembali dari cedera. Namun, pelatih Barcelona Gerardo Martino menegaskan Messi tetap menjadi tokoh kunci bagi timnya meski tidak mencetak gol.

"Saya tidak khawatir tentang Messi, itu lebih sesuatu untuk orang di luar klub," kata Martino dalam konferensi pers seperti dilansir Goal, Senin (28/10/2013). "Bahkan jika Messi tidak mencetak gol, dia tetap penting bagi tim."

"Messi bermain di sebelah kanan melawan Madrid? Dia bisa bermain di sejumlah posisi dan itu hanya hal yang baik bagi tim," tambah pelatih asal Argentina itu.

Meski saat ini unggul enam poin dari Real Madrid, Martino menekankan skuat besutan Carlo Ancelotti itu tetap kandidat juara musim ini. "Madrid tetap menjadi saingan untuk gelar Liga . Ini tidak akan berubah," ucapnya. "Seperti saya katakan sebelumnya, Atletico berada dalam perburuan gelar juga."

Barcelona akan mencoba untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan saat bertandang ke Estadio de Balaidos menghadapi Celta Vigo, Rabu (30/10/2013) lusa.(Bog)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini