Sukses

Wenger Dituduh Diskriminatif dalam Pemilihan Pemain

Frimpong melalui Twitter mengaku tidak dimainkan karena bukan pemain kulit putih. Kicauannya itu kemudian dihapusnya sendiri.

Gelandang Arsenal Emmanuel Frimpong kembali membuat ulah. Seperti diberitakan The Daily Mail, Selasa (29/10/2013) Frimpong berceloteh di akun pribadi Twitternya, mempertanyakan mengapa jarang dimainkan oleh Arsenal. Frimpong menuduh pelatih Arsene Wenger melakukan diskriminasi dalam pemilihan pemain.

Ketika ditanya salah seorang penggemar mengapa tidak dipilih untuk laga Piala Liga Inggris melawan Chelsea, Selasa (29/10/2013), Frimpong menjawab: "Lol aku ingin tertawa. Kadang-kadang aku berharap, aku kulit putih dan orang Inggris # realtalk."

Frimpong sendiri kemudian segera menghapus kicauannya tersebut. Kicauan Frimpong ini bisa membuatnya mendapat hukuman dari Arsenal dan bahkan FA. Tahun 2012 lalu, Frimpong sempat didenda FA karena memberikan komentar negatif kepada seorang pendukung Tottenham Hotspur.

Sepanjang kariernya di Arsenal, pemain asal Ghana berusia 21 tahun itu cuma main enam kali. Wenger beberapa kali meminjamkan Frimpong ke Wolverahmpton Wanderers, Charlton Athletic, dan Fulham dalam dua musim terakhir. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini