Sukses

Benitez Unggulkan Heynckes Raih Gelar Pelatih Terbaik 2013

Walau menjadi salah satu calon peraih gelar Pelatih Terbaik 2013, Rafael Benitez lebih mengunggulkan Jupp Heynckes.

Selain merilis 10 pemain kandidat peraih gelar Pemain Terbaik 2013, FIFA pun merilis 10 pelatih yang menjadi calon peraih status Pelatih Terbaik Dunia 2013. Kesepuluh pelatih tersebut bukanlah pelatih sembarangan, sebab mereka adalah para jawara dari tim atau klub juara pula.

Dua dari 10 pelatih terbaik itu adalah Rafael Benitez yang kini menjadi Allenatore Napoli yang baru. Satunya lagi mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes.

Menanggapi kabar tersebut, Benitez yang menjadi mantan pelatih interim Chelsea musim lalu dan kini menjadi pelatih Napoli memiliki kandidat sendiri. Bagi Benitez, pelatih yang pantas menyandang gelar tersebut adalah eks pelatih Bayern Muenchen, Heynckes.

Nama Heynckes berhasil masuk menjadi kandidat karena sukses membawa Die Rotten menjadi klub Bundesliga pertama yang meraih treble winner. Di musim terakhirnya bersama Muenchen, Heynckes berhasil meraih tiga gelar utama: menjadi juara Bundesliga, DFB Pokal, dan merajai Liga Champions musim lalu.

"Jajaran pelatih ini dipilih menurut kemampuan mereka saat berada di lapangan atau saat di luar lapangan," ujar Benitez seperti dikutip dari insidefutbol.com, Selasa (29/10/2013).

"Heynckes adalah pilihan yang tepat karena memiliki hal itu, dia seorang profesional sejati," ungkap Benitez menjelaskan.

Selain Benitez dan Heynckes, ada delapan pelatih terbaik lainnya seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Vicente Del Bosque, Sir Alex Ferguson, Juergen Klopp, Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari, dan Arsene Wenger. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini