Sukses

Ini 10 Pelatih Calon Peraih Gelar Pelatih Terbaik 2013

Pemain Terbaik kerap dielu-elukan, tapi jangan lupa kepada Pelatih Terbaik yang akan dipilih oleh FIFA. Siapa saja mereka?

Dunia heboh setelah nama Gareth Bale dimasukan FIFA menjadi kandidat peraih gelar Pemain Terbaik di Dunia 2013. Selain Bale, ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Franck Ribery, dan banyak pemain bintang lainnya yang menjadi kandidat peraih gelar paling bergengsi di dunia persepakbolaan.

Namun, publik seakan lupa jika dibalik kesuksesan pemain bintang tersebut ada sosok pelatih yang mengasah kemampuan mereka. Sebab di tangan sang pelatihlah pemain dapat bersinar. Setidaknya ada 10 pelatih calon peraih gelar Pelatih Terbaik di Dunia 2013.

Sosok 10 pelatih ini sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola, sebab mereka merupakan pelatih dari klub-klub juara dari liga besar Eropa. Ada Carlo Ancelotti yang saat ini menjadi pelatih Real Madrid, Rafael Benitez yang menjadi pelatih baru Napoli, Jose Mourinho yang hijrah dari Madrid ke Chelsea, Antonio Conte yang membawa Juventus meraih dua gelar Scudetto dua musim berturut-turut.

Selain itu ada dua mantan pelatih dari klub jawara, yakni mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, dan Sir Alex Ferguson yang pensiun di akhir musim lalu. Juergen Klopp pun menjadi wakil kedua dari Jerman setelah Heynckes.

Ada pula Arsene Wenger yang kini berhasil meraih penampilan terbaiknya bersama Arsenal di musim ini. Felipe Scolari yang baru saja meraih gelar Piala Konfederasi bersama Timnas Brasil, dan pelatih yang membawa Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia 2010, Vicente Del Bosque.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.