Sukses

Didepak Timnas, Syamsir Alam Kini Dipecat Klub Erick Thohir

DC United mengumumkan menolak opsi untuk membeli Syamsir Alam dari klub Divisi II Belgia, CS Vise.

Masa depan penyerang Indonesia, Syamsir Alam bersama klub Major League Soccer (MLS) akhirnya ada kepastian. DC United mengumumkan menolak opsi untuk membeli Syamsir Alam dari klub Divisi II Belgia, CS Vise setelah sebelumnya dirinya dipinjamkan ke klub asal Washington, seperti yang dikutip dari Trifootball.com, Sabtu (2/11/2013).

Vise merupakan klub yang dimiliki oleh Grup Bakrie, yang merupakan mitra Erick Thohir dalam pembelian saham 70 persen Inter Milan. Karena tak akan dibeli DC United, penyerang yang baru saja dicoret dari timnas U-23 itu akan dikembalikan ke Vise. Mereka menilai bahwa Syamsir tidak tampil dalam pertandingan kompetitif untuk tim asal negeri Paman Sam itu.

Kedatangan pemain berusia 21 tahun itu ke AS untuk masa pinjam dari Vise dan merupakan bantuan dari Erick Thohir, yang juga memiliki saham DC United. Namun, klub ini menilai kalau mantan jebolan klub Uruguay, Penarol itu belum siap untuk bermain di level kompetisi AS.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih Syamsir untuk kontribusinya bagi klub. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan," demikian pernyataan klub melalui General Manager DC United, Dave Kasper, melalui situs resmi klub ini. ()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini