Sukses

Menjamu Schalke, Mourinho akan Rotasi Pemain

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan akan ada perubahan personel untuk pertandingan lawan Schalke.

Chelsea akan menjamu Schalke di Stamford Bridge, di laga lanjutan Liga Champions, Kamis (7/11/2013).  Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memasang target meraih kemenangan agar posisi "The Blues" di puncak klasemen grup E semakin solid.

Karena itu, pria asal Portugal ini pun menekankan pentingnya pertandingan nanti. Terutama karena terjadi tak lama setelah kekalahan di Newcastle.

Kekalahan di Tyneside pada akhir pekan kemarin, membuat rentetan sembilan pertandingan tak terkalahkan Chelsea  terhenti. Dan, Mourinho pun menantikan hadirnya respon positif dari timnya saat menghadapi klub Bundesliga itu nanti.

"Saya punya banyak waktu untuk menonton pertandingan tersebut dan memikirkannya kembali," kata Mourinho, seperti dilansir situs resmi Chelsea, Rabu (6/11/2013). "Tetapi saya tidak ingin tim saya menjadi tim yang reaktif, itu bukan filosofi yang sedang kami bangun, dan saya tidak senang dengan cara kami bermain di pertandingan itu. Sesederhana itu."

Setelah kekalahan dari Newcastle, Mourinho menegaskan akan ada perubahan personel untuk pertandingan lawan Schalke. Dia akan memberikan kesempatan bagi Samuel Eto'o atau Demba Ba di lini depan karena Fernando Torres akan absen karena cedera.

"Saya tidak ingin orang melihat perubahan yang dilakukan besok sebagai bentuk bahwa seseorang harus membayar atas kekalahan di Newcastle, karena bukan itu permasalahannya," ujar Mourinho.

Mourinho akan membuat perubahan bukan untuk menghukum pemain. Dia sadar tim tamu nanti memiliki rekor tak terkalahkan di tujuh pertandingan tandang. Karena itu perlu sebuah penampilan yang bagus untuk memastikan mendapatkan dua kemenangan beruntun atas tim Jerman tersebut.

"Rekor tandang mereka sangat bagus, tidak hanya di Bundesliga tetapi juga di kompetisi Eropa, yang berarti mereka merasa lebih nyaman saat bermain tandang," jelas Mourinho.

"Mereka tim yang sangat mengandalkan fisik, yang mana bukan hal yang kami lakukan. Saya tidak tahu apa yang mereka inginkan dari fase grup ini, apakah mereka akan mencoba menjadi juara grup atau hanya finis di posisi kedua dan terus melaju di Liga Champions."
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.