Sukses

Jelang Uji Coba di Korut, Jacksen Genjot Fisik Pemain Timnas

Demi mengatasi cuaca dingin, Jacksen F Tiago menerapkan latihan peningkatan fisik hari ini.

Tim nasional Indonesia makin gencar melakukan persiapan jelang hadapi China di lanjutan babak kualifikasi Piala Asia 2015. Selain akan menggelar laga uji coba, Timnas yang masih dilatih Jacksen F Tiago juga melakukan latihan rutin yang sudah diikuti oleh 24 pemain.

Pada latihan Rabu (6/11/2013) sore, Jacksen coba menerapkan latihan peningkatan fisik pada para pemain. Hal demikian ditujukan agar saat melawan tim asal Korea Utara (Korut), April 25 Sports Club (9/11/2013) dan dilanjutkan dengan menghadapi China (15/11/2013) mendatang, para skuat Garuda bisa mengatasi kondisi cuaca yang sangat dingin.

"Sejauh ini perkembangannya sangat positif. Pemahaman antar pemain sudah kian bertambah. Kami berharap saat melawan April 25 Sports Club nanti ada peningkatan yang ditunjukkan para pemain. Sekarang kami tinggal beradaptasi dengan cuaca dingin saja. Hal itu akan jadi pelatihan khusus bagi kami karena kondisi cuaca dingin sangat asing bagi para pemain," ungkap Jacksen.

Menurut Jacksen, cuaca di Korut akan lebih ekstrim daripada China. Kendati demikian, pelatih yang sukses membawa Persipura Jayapura juara ISL itu optimistis Timnas bisa tampil baik di laga uji coba nanti.

"Saya berharap para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca di Korut yang kemungkinan akan lebih ekstrim dari China. Kondisi cuaca di Korut kemungkinan berada pada 1 derajat celcius. Tapi kami pasti akan berikan yang terbaik di lapangan. Saya sebagai pelatih terus berusaha untuk memberikan latihan agar para pemain bisa menunjukkan level tertinggi," jelasnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.