Sukses

Tottenham Bidik Bek Kiri Madrid

Pada bursa transfer Januari mendatang, Tottenham ingin mendapatkan sang pemain dengan status pinajaman.

Fabio Coentrao dikabarkan masuk ke dalam bidikkan Tottenham Hotspur. Bek kiri Real Madrid itu disebut-sebut akan coba diboyong Tottenham dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari mendatang.

Manajer Tottenham, Andre Villas-Boas mengaku kagum dengan bakat sang pemain. Kehadiran Coentrao diharapkan bisa jadi solusi dari rapuhnya sisi kiri pertahanan Tottenham yang musim ini kerap diisi Danny Rose atau Kyle Naughton.

Saat ini dua pemain tersebut sedang dihantam cedera. Karenanya, Villas-boas dengan terpaksa harus menempatkan Jan Vertonghen sebagai bek kiri. Meskipun Vertonghen mampu tampil baik, yang bersangkutan justru tak senang jika bermain di sisi kiri pertahanan timnya.

"Saya bisa bermain sebagai bek kiri dan itu membantu tim. Tapi semua orang tahu bahwa saya bukanlah seorang bek kiri. Begitu ada yang cedera, sayalah orang pertama yang ditunjuk untuk mengisi kekosongan. Kadang, lebih baik Anda hanya bermain di satu posisi. Dengan bermain khusus di satu posisi, Anda akan benar-benar bisa untuk berkonsentrasi," tegas pemain yang biasanya diandalkan sebagai bek tengah tersebut pada Sky Sports.

Coentrao sendiri sepertinya tak keberatan jika harus meninggalkan Madrid. Buktinya, pada bursa transfer musim panas lalu ia hampir hijrah ke Manchester United sebelum akhirnya kepindahan tersebut gagal terealisasi. Jika jadi pindah, Coentrao yang selama ini ada di bawah bayang-bayang Marcelo diprediksi bakal sering menghuni skuat utama kubu The Lily White.(Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.