Sukses

Arema Ditantang Klub Bundesliga Desember Nanti

Arema Indonesia bakal berujicoba melawan VFB Stuttgart di Malang 17 Desember mendatang. Persiapannya kini sedang dimatangkan panitia.

Ada kabar menarik dari Arema Indonesia. Tim berjuluk Singo Edan itu berencana menjalani laga ujicoba melawan klub Eropa. Disebut-sebut nama DC United dan Levante, kemudian muncul nama klub besar asal Bundesliga Jerman VFB Stuttgart.

Yusuf Kurniawan selaku wakil dari event organizer laga ujicoba itu membenarkan rencana pertarungan tersebut. Bahkan pihak penyelenggara telah menentukan jadwal pertarungan antara Arema Indonesia versus juara Bundesliga musim 2006-2007 VFB Stuttgart. Dua tim terserbut akan bertanding 17 Desember mendatang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Kalau memang benar, tentu kita senang. Apalagi, tim yang datang katanya adalah tim utama. Tentu akan jadi ajang ujicoba yang sangat bermanfaat bagi Arema," ungkap Ruddy Widodo seperti dilansir dari laman resmi klub, Kamis (7/11/2013).

Ruddy mengaku hingga saat ini rencana kedatangan Stuttgart ke Malang belum ada tindak lanjutnya. Manajemen Arema masih menunggu kejelasan dari pihak penyelenggara, karena ada banyak hal yang harus dibicarakan terkait laga ujicoba tersebut.

"Kita butuh komunikasi lagi lebih lanjut dengan panitia penyelenggara laga. Kalau memang serius, kita bahas lebih dalam lagi, ada banyak hal yang harus dibicarakan dulu, termasuk urusan match fee dan lain-lainnya," tambahnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.