Sukses

Peraturan Liga Pertamina U-16 akan Diperketat

Banyak peserta Liga Pertamina U-16 yang menganggap kompetisi ini seperti turnamen.

Liga Pertamina U-16 sudah memasuki fase akhir ketika menggelar laga pekan ke-25 pada Sabtu (9/11/13) di lapangan sintetis Pertamina Simprug. Liga Pertamina U-16 sendiri diikuti 14 SSB se-Jabodetabek dan setiap tim bertanding  sebanyak 26 kali.

Pertamina Foundation sebagai penyelenggara kejuaraan liga dengan sistem kompetisi penuh ini masih menemukan beberapa kekurangan. Salah satunya yaitu tidak taatnya beberapa tim terhadap peraturan di Liga Pertamina U-16.

Menurut Ade Mulyadi, Ketua Liga Pertamina U-16, salah satu kekurangan itu diantaranya menyangkut pencurian umur dan sikap peserta. "Kita akan memperketat peraturan yang ada sekarang. Ini soalnya untuk pembinaan, bukan pembinasaan," kata Ade.

"Ya betul salah satunya soal tim yang curi umur. Selain itu, kami juga harus mengubah sikap peserta yang menganggap liga ini seperti turnamen. Mengikuti liga ini harus konsisten dengan jadwal  yang sudah dibuat. Liga ini sifatnya memang panjang dan tim-tim yang ikut harus siap," tambahnya.

Ade menjelaskan, sekitar empat sampai lima pemain dari gemblengan Liga Pertamina U-16 akan disodorkan untuk masuk Pertamina Soccer School (PSS). "Mereka yang terpilih adalah hasil pemantauan tim pemandu bakat. Tapi nanti mereka juga masuk seleksi. Mereka diplot untuk mengisi posisi yang belum ada di PSS," tambahnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.