Sukses

Wah... PSS Ingin Dilatih Filippo Inzaghi

Meski demikian, Pertamina Foundation cukup puas dengan kinerja pelatih PSS sekarang, Mauro Ardizzone.

Pertamina Foundation sudah membentuk wadah untuk anak-anak usia 16 tahun berkompetisi di Liga Pertamina U-16. Selain kompetisi, Pertamina juga sudah menjalin kerjasama dengan Milan Academy untuk memberikan pelatihan kepada tim Pertamina Soccer School (PSS).

Kerjasama ini dijalin untuk tiga tahun ke depan. Selain itu, Milan Academy sudah mengirimkan pelatih akademi mereka, Mauro Ardizzone untuk melatih PSS di musim ini.

Menurut Direktur PSS, Hadi Rahmaddani, pihaknya sebenarnya ingin dilatih oleh legenda Milan, Filippo Inzaghi. "Tapi Inzaghi sudah terlebih dahulu melatih di tim privera Milan U-19, jadi dia tidak bisa," ujar Hadi seusai laga PSS melawan SSB Sukma Jaya, Sabtu (9/11/2013) di lapangan sintetis Pertamina Simprug.

Meski demikian, Pertamina tetap akan melakukan evaluasi setiap tahunnya terkait kinerja pelatih Milan Academy. Sejauh ini, kata Hadi, Pertamina cukup puas dengan kinerja serta andil yang diberikan coach Mauro, panggilan akrabnya, terhadap PSS.

"Coach Mauro sudah memberikan dasar-dasar sepak bola yang baik. Saat baru datang dia mengkritik pembinaan sepak bola di Indonesia yang baru dimulai sejak usia 12 tahun. Ini terlambat karena di Eropa sana anak-anak mulai dilatih sepak bola sejak usia 6 tahun," tuturnya.

Selain melatih PSS, Mauro juga memberikan coaching clinic buat siswa dan pelatih SSB yang ikut Liga Pertamina U-16. Kegiatan ini sudah dilakukan pada 17-20 September lalu.(Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.