Sukses

Arti Selebrasi Van Persie Usai Cetak Gol ke Gawang Arsenal

Bagi Arsenal, Van Persie merupakan pemain spesial, seperti halnya sekarang ini bersama MU.

Ketika Robin van Persie (RvP) membawa Manchester United memimpin pada menit ke-27 melawan Arsenal, ia berbalik kemudian merayakan golnya seperti telah membela MU sepanjang karier. Gol tersebut membawa MU menang 1-0 dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Premier itu di Old Trafford, Minggu, 10 November kemarin.

Kenyataannya, penyerang asal Belanda ini baru bergabung di Old Trafford setelah diboyong seharga 24 juta pound atau sekitar Rp 443 miliar pada Agustus 2012.  

Sejak itu, pemain berusia 30 tahun tersebut menanggalkan kostum Arsenal yang telah dikenakannya mulai 2004. Lalu semenjak membela MU, van Persie telah mencetak tiga gol ke gawang Arsenal. Torehan itu lebih banyak ketimbang saat dia membela Arsenal, di mana van Persie hanya mencetak dua gol ke gawang MU dalam setiap pertemuan kedua tim di semua kompetisi.

Bagi Arsenal, van Persie merupakan pemain spesial, seperti halnya sekarang ini bersama MU. Keputusannya untuk merayakan merupakan perubahan dari musim lalu, ketika ia menolak untuk melakukannya ketika imbang 1-1 April lalu di Emirates atau menang 2-1 November tahun lalu di Old Trafford.

"Saya bermain di sana (Arsenal) selama delapan tahun dan memiliki masa yang fantastis. Saya memiliki rasa hormat untuk suporter, pemain, manajer dan seluruh jajaran staf klub Arsenal," kata Van Persie kala itu, memberikan alasannya menolak selebrasi seperti dilansir Daily Mail, Minggu (10/11/2013).

Cristiano Ronaldo, Jimmy Floyd Hasselbaink, Shaun Wright-Phillips, Adam Johnson dan Curtis Davies hanyalah segelintir pemain yang menolak melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang mantan timnya. Namun bagi van Persie, selebrasi tersebut memiliki arti bahwa ia sangat bergairah ketika mengenakan kostum MU. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.