Sukses

6 Fakta Menarik Usai Laga MU vs Arsenal

Untuk pertama kalinya di musim 2013/2014, Arsenal gagal membuat gol ke gawang lawan.

Manchester United berhasil meraih kemenangan penting saat mengalahkan pemuncak klasemen Liga Premier Arsenal 1-0 di Stadion Old Trafford, Minggu (10/11/2013) waktu setempat. Kemenangan ini pun memangkas jarak poin keduanya menjadi hanya tinggal 5 angka saja.

Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh mantan penyerang Arsenal Robin van Persie di menit 27. Dengan gol ini, van Persie sudah 3 kali membobol gawang mantan klubnya yang sudah dibela 194 kali itu.

Berikut catatan menarik usai laga MU vs Arsenal yang diambil dari berbagai sumber:

1. Untuk pertama kalinya di musim 2013/2014, Arsenal gagal membuat gol ke gawang lawan.

2. Terakhir kali Arsenal gagal mencetak gol ke gawang lawan adalah saat melawan Everton pada 16 April 2013. Uniknya, saat itu Everton masih dilatih David Moyes.

3. Sudah 7 tahun Arsenal gagal menang di Old Trafford. Terakhir kali klub besutan Arsene Wenger itu menang atas MU adalah pada 17 September 2006. Arsenal menang 1-0 lewat gol tunggal Emmanuel Adebayor.

4. Ryan Giggs sudah 50 kali tampil melawan Arsenal di seluruh kompetisi.

5. Robin van Persie selalu mencetak gol saat MU bertemu Arsenal. 5 Gol sudah dicetak Persie dalam laga yang melibatkan 2 klub itu. 3 Gol disarangkan Persie ke gawang Arsenal, dan 2 kali Persie menjebol gawang MU.

6. David Moyes meraih poinnya ke-1.000 dalam 634 pertandingan liga. Poin itu didapat Moyes dari 3 klub yakni Preston North End, Everton, dan MU.
(Ary)
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU vs Arsenal