Sukses

Barcelona akan Selalu Merindukan Guardiola

Gelandang berkebangsaan Spanyol Sergio Busquets menyebut kalau Barcelona akan selalu merindukan Pep Guardiola.

Kesuksesan Pep Guardiola mengantarkan Barcelona menjadi tim kuat Eropa dan Dunia ternyata sangat membekas dalam benak Sergio Busquets. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu menyebut Barca akan selalu merindukan Guardiola.

Sebanyak 13 gelar juara hanya dalam jangka waktu empat musim adalah pencapaian luar biasa Guardiola bersama Tim Catalan. Jika dirata-rata, sejak menangani Barcelona di musim panas 2008, Guardiola setidaknya meraih tiga tropi di setiap musim.

Busquets mengaku sangat merindukan sentuhan maut Pep yang kini menjadi Pelatih Bayern Muenchen itu.

"Guardiola akan selalu kami rindukan," ungkap Busquets kepada Canal+ seperti dikutip Football Espana Rabu (13/11/2013).

Namun demikian pemain berusia 25 tahun itu juga memuji kehebatan pelatih anyar Blaugrana, Gerardo Martino. Pria asal Argentina tersebut selalu menuntut para pemain untuk lebih baik dari waktu ke waktu. Martino dinilai pelatih yang sangat berambisi.

"Tata (Martino) sangat menuntut dan itu untuk kepentingan tim. Dia punya banyak karakter dan minta lebih dari kami. Jika kami menang tapi kebobolan, Tata akan bertanya kepada kami mengapa gol itu bisa terjadi," ujar Busquets. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini