Sukses

Liverpool Buka Akademi Sepakbola di India

Liverpool melebarkan sayap mencari pemain muda berbakat ke Asia Selatan. The Redsl membuka akademi sepakbola Liverpool di India.

Pesepakbola berbakat bukan hanya ada di Eropa atau Amerika Selatan yang dipercaya sebagai pencetak pemain kelas dunia. Tapi, bakat-bakat luar biasa dari pesepakbola muda bisa saja muncul di Asia. Oleh karena itulah, Liverpool melebarkan sayapnya dalam upaya mencari bakat-bakat baru, terutama di wilayah Asia Selatan, tepatnya di India.

Agar memuluskan usahanya tersebut, The Reds membuka akademi sepakbola di India. Bertempat di wilayah Pune, Liverpool akan membuka akademi sepakbola dengan fasilitas ruang kelas, gym, kantin, ruang visual, dan fasilitas medis. Akademi ini direncanakan akan diresmikan Januari tahun depan.

Liverpool seolah-olah bertaruh dengan membuka sekolah sepakbola di India. Sebab, olahraga yang lebih terkenal di India adalah kriket, dan bulutangkis yang tengah berkembang pesat. Namun, Pimpinan Akademi Sepakbola Liverpool, Dan White, optimistis Liverpool akan berhasil dengan program tersebut.

"Ini sangat unik. Ini kali pertama sebuah klub besar bekerja sama dengan klub dari India membangun program akademi sepakbola internasional," ujar White kepada Sky Sports, Rabu (13/11/2013).

"Tujuannya bukan hanya semata-mata mencari pemain baru, tapi mendidik seluruh pemain yang ada dalam program ini, mengembangkan kemampuan mereka sebagai pemain, jadi kami dapat melihat hasil yang nyata dari usaha kami di belahan bumi yang lain," kata White menjelaskan.

White pun mengambil contoh lain, China yang memiliki banyak pendukung Liverpool. Program yang diadakan Si Merah itu bukan hanya untuk membina calon pesepakbola profesional tapi juga mendekatkan Liverpool dengan suporter mereka. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini