Sukses

Indonesia Diperkuat 674 Atlet di SEA Games Myanmar

Pemerintah sudah menyiapkan dana sekitar 49 miliar untuk fasilitasi atlet dan tim selama ikut di SEA Games Myanmar.

Kontingen Indonesia akan bertempur di arena multi event SEA Games Myanmar 11-22 Desember nanti dengan kekuatan penuh. Indonesia akan diperkuat total 674 atlet. Itu terdiri dari 394 atlet putra dan 280 atlet putri.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo kepada wartawan, Rabu (13/11/2013) usai rakor dengan Menpora. "Total ada 1246 orang delegasi dari Indonesia, itu juga termasuk wartawan yang berjumlah 148 orang," katanya.

Pemerintah, dikatakannya, sudah menyiapkan dana sekitar 49 miliar untuk fasilitasi atlet dan tim selama ikut di SEA Games Myanmar. Kabar baik bagi atlet Indonesia karena Kemenpora akan mengusaha bonus yang sama seperti SEA Games sebelumnya.

"Menpora akan usahakan jumlah bonus yang sama seperti SEA Games sebelumnya. Tapi tentunya, ini baru dianggarkan untuk anggaran pada Maret 2014," jelasnya.

Sementara itu, Chief De Mision kontingen Indonesia, Asrizal Tandjung mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan posko-posko khusus untuk kepentingan update berita bagi media. Ini dikatakannya akan disiapkan di empat kota tempat penyelenggaraan SEA Games.

"Ini demi mempermudah tugas media dalam mencari informasi terkini terkait perkembangan perolehan medali Indonesia," tuturnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini